Ikatan Surveyor Indonesia melaksanakan acara tahunan Forum Ilmiah Tahunan Ikatan Surveyor Indonesia – FIT ISI 2015dengan tema Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Pengelolaan Administrasi Pertanahan yang Baik.

Acara ini diselenggarakan di Kota Batu, Malang pada Kamis 19 November 2015 dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia / Kepala BPN (ATR/BPN RI), Ferry Mursyidan Baldan dan Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG), Priyadi Kardono, Ketua ISI, Rektor ITN, Profesi Terkait dan Para Surveyor seluruh Indonesia.

Ketua ISI, Virgo Ereta Jaya dalam sambutannya mengatakan, pengambilan tema tersebut berkaitan dengan dianggap masih rendahnya tingkat kemudahan berbisnis, karena kemudahan dalam administrasi pertanahan merupakan pintu masuk dalam kriteria baru dalam kemudahan berbisnis. Dengan mengundang pemerintah dalam acara tersebut diharapkan mampu menciptakan administrasi yang lebih baik dan transparan.

Dalam acara FIT ISI 2015 ini juga diundang berbagai profesi antara lain Ikatan Ahli Perencana (IAP), Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), Asosiasi Perusahaan Survey Pemetaan dan Informasi Geospasial (APSPIG) dan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (KAPTI)

Pada acara ini juga diadakan Penandatanganan MOU antara Kementerian ATR/BPN dengan Ikatan Surveyor Indonesia, diharapkan dengan MOU ini dapat menciptakan sinergi antara profesi surveyor dengan Kementerian ATR/BPN dalam bidang survey dan pemetaan.

(Sumber : isi.or.id)

null
null

lamisil at low prices